denet

Enjoy share
 
IndeksIndeks    FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 Ada renungan bagus nih......

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Ada renungan bagus nih......   Thu Nov 01, 2007 1:32 pm

Satu hal yang selalu membuat saya bersemangat dalam melakukan apapun, bahkan ketika beban berat harus dilakukan atau ketika hasil yang diharapkan tidak seperti yang kita duga sehingga mengendurkan semangat juang, adalah kalimat "JANGAN BIARKAN ORANG LAIN MENCURI IMPIANMU".

Kalimat yang begitu dalam sehingga bila kita putar kembali roda waktu kehidupan kita, mungkin kita akan menyesal (atau mungkin menangis) karena telah begitu banyak yang kita sia-siakan, yang kita tidak siapkan, yang kita lepas begitu saja setiap impian hidup kita. IMPIAN merupakan kata kunci setiap manusia dalam menjalani roda kehidupan. Bukankah ketika seseorang melakukan sesuatu pasti didahului dengan angan-angan atau impian ? bukankah ketika kita hendak membangun rumah, kita membayangkan bentuk rumahnya dulu sebelum membangun ? bukankah ketika anda kecil berharap dan bermimpi bahwa suatu saat nanti ketika saya dewasa saya ingin menjadi ...penerbang misalnya. Bukankah ketika anda berkeluarga anda memiliki impian untuk Bahagia ? Bukankah ketika anda masuk kerja anda berharap dan bermimpi untuk Berhasil ? Bukankah ketika anda datang pada kejuaraan anda bermimpi untuk Menang ? Lalu kenapa impian itu tidak dapat terwujud ?

Ada beberapa hal yang membuat orang lain mencuri impian anda:
1. Anda hanya bermimpi tanpa mau bekerja keras untuk mewujudkannya,
"hey wake up man... jangan tertidur terlalu lama !, bangkit dan bangun kemampuan untuk meraihnya"
2. Mudah menyerah karena adanya hambatan ....
"Ingat dong hidup emang banyak persoalan, dan karena itulah kita menjadi bijaksana dan kuat."
3. Kurangnya keberanian untuk mewujudkan mimpi kita.
"Anda sudah dewasa dan mungkin sebentar lagi maut menjemput...sudah saatnya anda berpikir untuk berani bertindak.

Jadi 'JANGAN BIARKAN ORANG LAIN MENCURI IMPIANMU' yang tersisa !!! Berjuanglah karena takdir tidak pernah diinformasikan dulu lewat sms!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dian
Kurang GaUL
Kurang GaUL


Jumlah posting : 27
Age : 33
Location : seputaran jember aja...^^
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Nov 28, 2007 3:18 am

memang betul mas
manusia itu gak boleh menyerah gitu aja
mimpi itu harus d raih dg kemampuan dan semangat jg dg ambisi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SepTa Guevara
Tukang Komentar
Tukang Komentar


Jumlah posting : 186
Age : 29
Location : JEMBER MY TOWN
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Nov 28, 2007 3:43 am

Aq ikutan m dian ajah degh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Nov 28, 2007 5:47 am

tapi kadang kalo pake ambisi kebanyakan negatif...kesannya itu bermain kotor...tapi kalo semangat dan kemampuan...aku setuju aja
cuek

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Nov 28, 2007 9:07 am

dian wrote:
memang betul mas
manusia itu gak boleh menyerah gitu aja
mimpi itu harus d raih dg kemampuan dan semangat jg dg ambisi

iyah, apalagi kita mempunyai tujuan besar tuk dicapai tidak pantas untuk patah semangat di tengah jalan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Nov 28, 2007 6:26 pm

BAIKLAH..
ngupil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Thu Nov 29, 2007 2:15 am

raNger-->KuniNg, pip3X wrote:
BAIKLAH..
ngupil
kie opo maksud-te tho ?!...koQ Baiklah... bingung

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
SepTa Guevara
Tukang Komentar
Tukang Komentar


Jumlah posting : 186
Age : 29
Location : JEMBER MY TOWN
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Thu Nov 29, 2007 3:10 am

Y iku??? maksud loe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Thu Nov 29, 2007 3:46 pm

Yo Iku...
aq Yo bengOng... maksud loe

sek taK cekelan diLuk,,, mentok mentok mentok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Fri Nov 30, 2007 12:58 am

koen nyekel opo Mer ?!...koQ cuma sediluk bingung

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
BanO
Tukang Komentar
Tukang Komentar


Jumlah posting : 153
Age : 29
Location : KOTA TERBINA
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Fri Nov 30, 2007 5:51 am

reppen wrote:
koen nyekel opo Mer ?!...koQ cuma sediluk bingung

nyekel awkmu peen,,,,
tp trus dak kolu akhir2nya cepet2 dlepas,,,
wew wew wew

jek km peen,,,,
mabok mabok mabok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Fri Nov 30, 2007 4:11 pm

yooo...iKU aq saLah nyekeL..
bete
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Urunan yuk   Sat Dec 01, 2007 3:53 pm

dapet dari temen via email
dan ini jg termasuk renungan bagus


Kisah "YU TIMAH"

(dicuplik dari RESONANSI - Republika Desember 2006/Ahmad Tohari)

Ini kisah tentang Yu Timah. Siapakah dia? Yu Timah adalah tetangga
kami. Dia salah seorang penerima program Subsidi Langsung Tunai (SLT)
yang kini sudah berakhir. Empat kali menerima SLT selama satu tahun
jumlah uang yang diterima Yu Timah dari pemerintah sebesar Rp 1,2
juta.

Yu Timah adalah penerima SLT yang sebenarnya. Maka rumahnya berlantai
tanah, berdinding anyaman bambu, tak punya sumur sendiri. Bahkan
status tanah yang di tempati gubuk Yu Timah adalah bukan milik
sendiri.

Usia Yu Timah sekitar lima puluhan, berbadan kurus dan tidak menikah.
Barangkali karena kondisi tubuhnya yang kurus, sangat miskin,
ditambah yatim sejak kecil, maka Yu Timah tidak menarik lelaki
manapun. Jadilah Yu Timah perawan tua hingga kini. Dia sebatang kara.
Dulu setelah remaja Yu Timah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di
Jakarta . Namun, seiring usianya yang terus meningkat, tenaga Yu
Timah tidak laku di pasaran pembantu rumah tangga. Dia kembali ke
kampung kami. Para tetangga bergotong royong membuatkan gubuk buat Yu
Timah bersama emaknya yang sudah sangat renta. Gubuk itu didirikan di
atas tanah tetangga yang bersedia menampung anak dan emak yang sangat
miskin itu.

Meski hidupnya sangat miskin, Yu Timah ingin mandiri. Maka ia
berjualan nasi bungkus. Pembeli tetapnya adalah para santri yang
sedang mondok di pesantren kampung kami. Tentu hasilnya tak seberapa.
Tapi Yu Timah bertahan. Dan nyatanya dia bisa hidup bertahun-tahun
bersama emaknya.

Setelah emaknya meninggal Yu Timah mengasuh seorang kemenakan. Dia
biayai anak itu hingga tamat SD. Tapi ini zaman apa. Anak itu harus
cari makan. Maka dia tersedot arus perdagangan pembantu rumah tangga
dan lagi-lagi terdampar di Jakarta . Sudah empat tahun terakhir ini
Yu Timah kembali hidup sebatang kara dan mencukupi kebutuhan hidupnya
dengan berjualan nasi bungkus. Untung di kampung kami ada pesantren
kecil. Para santrinya adalah anak-anak petani yang biasa makan nasi
seperti yang dijual Yu Timah.

Kemarin Yu Timah datang ke rumah saya. Saya sudah mengira pasti dia
mau bicara soal tabungan. Inilah hebatnya. Semiskin itu Yu Timah
masih bisa menabung di bank perkreditan rakyat syariah di mana saya
ikut jadi pengurus. Tapi Yu Timah tidak pernah mau datang ke kantor.
Katanya, malu sebab dia orang miskin dan buta huruf. Dia menabung Rp
5.000 atau Rp 10 ribu setiap bulan. Namun setelah menjadi penerima
SLT Yu Timah bisa setor tabungan hingga Rp 250 ribu. Dan sejak itu
saya melihat Yu Timah memakai cincin emas. Yah, emas. Untuk orang
seperti Yu Timah, setitik emas di jari adalah persoalan mengangkat
harga diri. Saldo terakhir Yu Timah adalah Rp 650 ribu.

Yu Timah biasa duduk menjauh bila berhadapan dengan saya. Malah
maunya bersimpuh di lantai, namun selalu saya cegah.
''Pak, saya mau mengambil tabungan,'' kata Yu Timah dengan suaranya
yang kecil.
''O, tentu bisa. Tapi ini hari Sabtu dan sudah sore. Bank kita
sudah tutup. Bagaimana bila Senin?''
''Senin juga tidak apa-apa. Saya tidak tergesa.''
''Mau ambil berapa?'' tanya saya.
''Enam ratus ribu, Pak.''
''Kok banyak sekali. Untuk apa, Yu?''
Yu Timah tidak segera menjawab. Menunduk, sambil tersenyum malu-malu.
''Saya mau beli kambing kurban, Pak. Kalau enam ratus ribu saya
tambahi dengan uang saya yang di tangan, cukup untuk beli satu
kambing.''

Saya tahu Yu Timah amat menunggu tanggapan saya. Bahkan dia
mengulangi kata-katanya karena saya masih diam. Karena lama tidak
memberikan tanggapan, mungkin Yu Timah mengira saya tidak akan
memberikan uang tabungannya. Padahal saya lama terdiam karena sangat
terkesan oleh keinginan Yu Timah membeli kambing kurban.

''Iya, Yu. Senin besok uang Yu Timah akan diberikan sebesar enam
ratus ribu. Tapi Yu, sebenarnya kamu tidak wajib berkurban. Yu Timah
bahkan wajib menerima kurban dari saudara-saudara kita yang lebih
berada. Jadi, apakah niat Yu Timah benar-benar sudah bulat hendak
membeli kambing kurban?''
''Iya Pak. Saya sudah bulat. Saya benar-benar ingin berkurban. Selama
Ini memang saya hanya jadi penerima. Namun sekarang saya ingin jadi
pemberi daging kurban.''
''Baik, Yu. Besok uang kamu akan saya ambilkan di bank kita.''

Wajah Yu Timah benderang. Senyumnya ceria. Matanya berbinar. Lalu
minta diri, dan dengan langkah-langkah panjang Yu Timah pulang.

Setelah Yu Timah pergi, saya termangu sendiri. Kapankah Yu Timah
mendengar, mengerti, menghayati, lalu menginternalisasi ajaran kurban
yang ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim? Mengapa orang yang sangat awam
itu bisa punya keikhlasan demikian tinggi sehingga rela mengurbankan
hampir seluruh hartanya? Pertanyaan ini muncul karena umumnya ibadah
haji yang biayanya mahal itu tidak mengubah watak orangnya. Mungkin
saya juga begitu. Ah, Yu Timah, saya jadi malu. Kamu yang belum naik
haji, atau tidak akan pernah naik haji, namun kamu sudah jadi orang
yang suka berkurban. Kamu sangat miskin, tapi uangmu tidak kaubelikan
makanan, televisi, atau pakaian yang bagus. Uangmu malah kamu belikan
kambing kurban. Ya, Yu Timah. Meski saya dilarang dokter makan daging
kambing, tapi kali ini akan saya langgar. Saya ingin menikmati daging
kambingmu yang sepertinya sudah berbau surga. Mudah-mudahan kamu
mabrur sebelum kamu naik haji.

ayo iuran beli kambing yuk?
masak kalian ga malu
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 3:37 am

ayo wes... urunan piroan ce ?!...tapi aku ngkok pesen ususementok


_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
dian
Kurang GaUL
Kurang GaUL


Jumlah posting : 27
Age : 33
Location : seputaran jember aja...^^
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 4:49 am

Dian ikutan aja deh
ikutan makan maksudnya hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dian
Kurang GaUL
Kurang GaUL


Jumlah posting : 27
Age : 33
Location : seputaran jember aja...^^
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 4:49 am

Dian ikutan aja deh
ikutan makan maksudnya hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 7:36 am

reppen wrote:
ayo wes... urunan piroan ce ?!...tapi aku ngkok pesen ususementok


yo wes engko tak kei usus besar blessed

dian wrote:
Dian ikutan aja deh
ikutan makan maksudnya hehehe

ya udah kita makan berdua yuk ngayal
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
LukiWahid
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 45
Age : 32
Location : Zember dunk ah...
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 6:11 pm

dian wrote:
Dian ikutan aja deh
ikutan makan maksudnya hehehe

ya udah kita makan berdua yuk ngayal[/quote]

iki sich jenenge Korban Prasaan pred

yu Timah....yu Timah..... wow
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Sun Dec 02, 2007 6:35 pm

Aq MELOK...

MeLok...MeLok...PoKok E...
hiks
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Mon Dec 03, 2007 8:21 am

raNger-->KuniNg, pip3X wrote:
Aq MELOK...

MeLok...MeLok...PoKok E...
hiks

iki tema ne urunan lo beb
yo wes ayo nek pengen melok urunan
ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Mon Dec 03, 2007 8:22 am

iki sakjane sido urunan po ga se marah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Tue Dec 04, 2007 5:46 am

abbegh...le' aku c iyo² ae...kan aku wes pesen ususeweks

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Tue Dec 04, 2007 8:40 am

reppen wrote:
abbegh...le' aku c iyo² ae...kan aku wes pesen ususeweks

liyane endi?
kok cuma awakmu tok
arek2 drg mbok kandani tah hiyaat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SepTa Guevara
Tukang Komentar
Tukang Komentar


Jumlah posting : 186
Age : 29
Location : JEMBER MY TOWN
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Dec 05, 2007 1:33 pm

Awakmu sing nge-BOS'I lak enak to fred.....

Elek2an nang Sumarti...ato plg g nang wong solo...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Wed Dec 05, 2007 6:01 pm

iOh....aq seTuJU...lek nguNu,,,


aq meLOk,,,meLOk2 PokoK e...
huahauh..
goyang goyang
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada renungan bagus nih......   Today at 5:16 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada renungan bagus nih......
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» Renungan sehari-hari
» Memilih Pembalut yang Baik
» Excenza Terbukti Bukan Scam
» Sesuatu Untuk Kekasih Anda
» Tidak Ada Bukti Minum Kopi Memicu Penyakit Kronis

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
denet :: Pengetahuan :: Edukasi-
Navigasi: