denet

Enjoy share
 
IndeksIndeks    FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  LoginLogin  

Share | 
 

 :::Gemar Membaca:::

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: :::Gemar Membaca:::   Thu Oct 11, 2007 3:55 am

Buku adalah jendela pengetahuan. Dengan membaca buku, kita dapat menyerap banyak informasi, dapat berkelana ke berbagai negara, bahkan ke dunia dongeng sekalipun. Dengan membaca, wawasan pengetahuan kita akan semakin luas. Namun, sayangnya tidak semua orang gemar membaca terutama anak˛. Nah, bagaimana caranya membuat anak kita gemar membaca?

Kenalkan buku sejak dini
Buku cerita yang cocok untuk balita adalah yang memiliki banyak gambar dengan tulisan yang sedikit. Gambar yang berwarna akan lebih menarik daripada gambar yang hitam putih. Biarkan anak memilih sendiri buku yang ingin dibacanya, sehingga ia lebih antusias dalam membaca.

Bacakan buku cerita dengan menarik
Dalam membaca cerita, usahakan sehidup mungkin sehingga anak dapat merasa seolah-olah berada di dalam cerita tersebut. Atur nada suara dan bumbui dengan gerakan-gerakan tubuh yang berekspresi untuk membangun suasana yang hidup. Bahkan bayi pun dapat menikmati buku yang dibacakan, yaitu dari irama suara dan kehangatan tubuh pembaca yang memangkunya.

Model orang tua
Orang tua harus menjadi contoh yang baik. Bila orang tua gemar membaca, menyediakan bacaan yang memadai dan mengatur suasana rumah yang mendukung untuk membaca, maka niscaya anak akan ikut gemar membaca.

lol! selamat membacalol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
ona oca
Fans Denet
Fans Denet


Jumlah posting : 161
Age : 25
Location : middle earth
Registration date : 08.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Thu Oct 18, 2007 2:27 pm



reading = membaca = keren = bagus u/ kesehatan
saya s7 dng bung reppen
krn dng membaca qt mendapatkan wawasan yg luas

palagi skrg dah da internet
yg tak knl jarak, ruang dan waktu
thanx www.google.com

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Thu Oct 18, 2007 11:49 pm

ya...teruskan perjuangan bung Ona...membacalah sebelum matamu bermasalah


:cyclops: :cyclops: :cyclops:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
MorningKidz
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 103
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Gemar Membaca   Fri Oct 19, 2007 10:12 am

Pen2 kon iku ditulungi malah rewel !! mungkin mata para OP DeNet bermasalah smua yawh. Buta Tuli Buta Tuli :idea:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
LukiWahid
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 45
Age : 32
Location : Zember dunk ah...
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Baca???   Fri Oct 19, 2007 11:15 am

:affraid: inget nu pesen bung ona "baca-baca dunk akh" wes ojok rewel , reppen & dito hayoooo y nurut dr pada tar d sedot ma bung ona lho :affraid:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 12:12 am

MorningKidz wrote:
Pen2 kon iku ditulungi malah rewel !! mungkin mata para OP DeNet bermasalah smua yawh. Buta Tuli Buta Tuli :idea:
abbegh...gak paham bahasaku kie...maksudnya itu sebelum mata kita bermasalah...misalnya kena katarak ato udah mulai minus...ato kelilipen...ato kena culek...gitu loh mas Ditoa...makanya mas Ditoa membaca dwonk...jangan nonton bokep melulu

:x :x :x
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
suKa aNu
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 57
Age : 32
Location : ^mOuNTaiN oF RoCk^
Registration date : 11.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 2:30 am

ona wrote:


thanx www.google.com



amaD saNgaD stuJuH skaLiH....

ngapain beli buku mahaL˛, wong kita kerja ndek warnet, jendela dunia...

ada mbah google, mau cari apa aja ada ndek sini...(pokok telaten)

wekekekek


NB : buat mas ditoW...betul kata bang reppen, jangan nonton bokep tok, ntik bukan "anu" mu tok yang berdiri, lama2 "blitz" mu ikod berdiri jugaK tuh....

huahahhahahahah

PiSs





:D :D :D :D :D :cheers: :cheers: :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.deckee-mokong.com/
ona oca
Fans Denet
Fans Denet


Jumlah posting : 161
Age : 25
Location : middle earth
Registration date : 08.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 8:13 am



......mmbacalah sblm qt dbaca......

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MorningKidz
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 103
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 9:34 am

KEPET kon Deck,kok sdh mulai maen fisik iku!!!!Nates kabeh, forum yg aneh. :?:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 2:24 pm

ehem..ehem..
peringatan !!
dilarang saling memuji eh... menghina
apalagi dengan obyek fisik (yah misalnya rambut..)
juga jangan misuh2 meskipun dibalik

guyon biasa ae ok? :king:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MorningKidz
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 103
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 2:32 pm

Thx bwt Admin bwt peringatannya!! Tapi Admin jg harus adil ok.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 2:48 pm

MorningKidz wrote:
Thx bwt Admin bwt peringatannya!! Tapi Admin jg harus adil ok.

pastiiii 8)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suKa aNu
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 57
Age : 32
Location : ^mOuNTaiN oF RoCk^
Registration date : 11.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sat Oct 20, 2007 11:14 pm

MorningKidz wrote:
KEPET kon Deck,kok sdh mulai maen fisik iku!!!!Nates kabeh, forum yg aneh. :?:

loh..
kok gitcu sih mas dito ini..

mana nya yang fisik ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.deckee-mokong.com/
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sun Oct 21, 2007 1:30 am

MorningKidz wrote:
KEPET kon Deck,kok sdh mulai maen fisik iku!!!!Nates kabeh, forum yg aneh. :?:
hmmm...arek endi ce iki...mas Admin tolong di chek anak ini...keturunan siapa...sekolah dmn...udah pernah di penjara pa belom...wetonnya apa...kaya'nya minta di Rukiyah ni anak...tolong y mas Admin

:scratch: :scratch: :scratch:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
raNger-->KuniNg, pip3X
Molai Gaul
Molai Gaul


Jumlah posting : 96
Age : 27
Location : SeBeLaH teTangGaQu
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sun Oct 21, 2007 8:23 am

SE7

saia SE7

memang beNOl kodu dirukiah dedengkot satu ntu..
wKkKKk,, :bball: :bball: :bball: :bball: :bball: :bball: :bball:

taPi prasaan
tgl 18 kmarin wes mari deh..
ampe gnti jeneng dadi mas "DITA"

wedew...


Poleh tha....

nang kuburan endi ngrukiyah E...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MorningKidz
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 103
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sun Oct 21, 2007 12:01 pm

Ranger Kuning kok sdh mulai cengel yooowwhhh!!! di banned ae wes ben g rewel.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Sun Oct 21, 2007 5:29 pm

sing kate ngrukyah loh sik sibuk mbek forum iki :geek: :geek:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Thu Nov 01, 2007 5:46 am

OK semua...kita kembali ke

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Thu Nov 01, 2007 5:48 am

manfaat membaca

1. membaca menghilangkan kecemasan dan kegundahan
2. ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk ke dalam kebodohan
3. kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja
4. dengan sering membaca, seseorang bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata
5. membaca membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir
6. membaca meningkatkan pengetahuan seseorang dan mengingkatkan memori dalam pemahaman
7. dengan sering membaca seseorang dapat mengambil manfaat dari pengalaman orang lain, seperti mencontoh kearifan orang bijaksana dan kecerdasan para sarjana
8. dengan sering membaca, seseorang dapat mengembangkan kemampuannya, baik untuk mendapat dan memproses ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu dan aplikasinya di dalam hidup
9. keyakinan seseorang akan bertambah ketika dia membaca buku-buku yang bermanfaat, terutama buku-buku yang ditulis oleh penuli-penulis muslim yang saleh. buku itu adalah penyampai ceramah terbaik dan ia mempunyai pengaruh kuat untuk menuntun seseorang menuju kebaikan dan menjauhkannya dari kejahatan
10. membaca membantu seseorang untuk menyegarkan pikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya gara tidak sia-sia. dengan sering membaca, seseorang bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai model kalimat.
11. lebih lanjut lagi, ia bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis di antara baris demi baris (memahami apa yang tersirat)

piss lah !! piss lah !! piss lah !!

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
dp10
DenetMania
DenetMania


Jumlah posting : 458
Location : Warnet lah..!
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Thu Nov 01, 2007 12:20 pm

ebaadd...
artikel yang menarik
mari moco iki manfaate langsung kroso ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reppen
Moderator
Moderator


Jumlah posting : 323
Age : 33
Location : Jember Rock City
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Fri Nov 02, 2007 1:02 am

le gak ngunu gak kiro moco arek˛...jarno ben moco kabeh

:lol: :lol: :lol:

_________________

:::::: DeNet Crew ::::::
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.4shared.com/dir/7733395/32440014/sharing.html
Sponsored content




PostSubyek: Re: :::Gemar Membaca:::   Today at 5:17 am

Kembali Ke Atas Go down
 
:::Gemar Membaca:::
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» aku dapat membaca hatimu
» Angka Setan... 666

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
denet :: Pengetahuan :: Edukasi-
Navigasi: